Viral! Menghilangkan Ketombe Dengan 5 Bahan Alami Ini



Rasa percaya diri selain tumbuh dari dalam diri juga bisa dipengaruhi dengan penampilan. Berat badan yang berlebihan, atau ada bagian tubuh yang dianggap kurang proporsional, apalagi ketombe. Tak heran mayoritas orang menghilangkan ketombe dengan berbagai cara untuk menunjang penampilan.

Masalah Akibat Ketombe

Ketombe termasuk masalah yang menjadi perhatian kaum laki-laki maupun wanita. Selain rasa gatal yang dirasa, orang yang memiliki ketombe menjadi kikuk dan kurang nyaman ketika sedang berada diantara orang banyak. Ditambah dengan ada berbagai macam penyebab ketombe dari jenis kulit, cuaca sampai penggunaan shampoo yang tidak cocok. 

Kebiasaan jarang atau sering keramas juga dapat menghasilkan ketombe yang mengganggu. Jamur atau infeksi juga bisa menjadi sebab adanya ketombe akut yang tidak kunjung sembuh. Apalagi terdapat ketombe yang membandel sehingga sulit dihilangkan.

Manfaat Kulit Kepala Tanpa Ketombe

Sejatinya, kepala rambut tanpa ketombe mampu mempengaruhi aktifitas. Anda tidak ragu akan ditertawakan lantaran kulit kepala sehat dan bersih, pastinya menunjang aktifitas semakin bersemangat. Apalagi menghilangkan ketombe dapat dilakukan dengan bahan alami.

Banyak orang membersihkan ketombe dengan pengobatan yang mahal dan cepat. Padahal terkadang berdampak kulit kepala yang gatal-gatal dan masalah lainnya, pasalnya sebagian kulit kepala ada yang sensitif terhadap bahan kimia. Untuk itu dibawah ini ada bahan alami sebagai penghilang ketombe, antara lain:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk tanaman penghilang ketombe maupun kualitas rambut. , Diantaranya termamenghitamkan, menguatkan akar rambut, membuat rambut berkilau dan mencegah rambut rotok. Selain itu bahan alami dengan lendir didalamnya ini, juga sangat efektif untuk menghilangkan ketombe. 

Kandungan multi vitamin dalam lidah buaya seperti karbohidrat, protein, fosfor, zat besi, ka;sium, vitamin A, B1, dan C menjadi keunggulan untuk menggunakan lidah buaya secara alami untuk menghilangkan buliran gatal pada kepala ini.

Cara mengolah lidah buaya juga dapat dilakukan dirumah dengan cara menghaluskan daging lidah buaya terlebih dahulu dan mengoleskanya pada permukaan kulit kepala. Agar meresap lakukan pijatan sederhana dan bilas dengan air bersih setelah 30 menit. 

2. Daun Sirsak

Kandungan acetogenin pada daun sirsak ampuh untuk memberantas ketombe yang mengganggu. Bahan kimia organik tersebut adalah kumpulan senyawa aktif yang dapat membunuh racun pada tubuh dan juga memberantas ketombe membandel.

Cara penggunaannyapun sangat mudah. Anda dapat menumbuk beberapa helai daun sirsak dan menjadikannya masker rambut yang ampuh. Setelah membilas bersih dengan air maka akan terlihat kilau rambut yang cantik ditambah dengan ketombe yang hilang secara berkala.

3. Jeruk Nipis


Vitamin C dapat diperoleh dengan mengkonsumsi jeruk. Berbarengan dengan kandungan baik lainnya seperti vitamin B1, B2, B3, B5, protein, kalsium, serta, asam folat, fosfor, zat besi, dan masih banyak lagi. Semua kebaikan dari jeruk nipis dapat dengan mudah menghilangkan ketombe hanya dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

Anda dapat memeras beberapa jeruk nipis dan mencampurnya dengan air secukupnya. Kemudian anda dapat menggunakannya langsung pada bagian gatal yang mengganggu. Penggunaan secara rutin dapat dengan sukses melawan ketombe dan mendorong pertumbuhan akar rambut., menebalkan rambut serta membuat rambut lebih berkilau.

Terdapat banyak bahan alami disekitar kita yang ampuh untuk menghilangkan ketombe. Cara pengaplikasiannya tergolong mudah dan cepat serta dapat dilakukan oleh siapa saja. Bila menginginkan rambut yang sehat, tebal, berkilau dan bebas ketombe, pastikan merawat rambut secara teratur.

Comments