Entri Populer

Selasa, 07 Juni 2016

Inilah 5 Orang Yang Terpaksa Drop Out Kuliah Tetapi Bisa Sukses



Inilah 5 Orang Yang Terpaksa Drop Out Kuliah Tetapi Bisa Sukses

Pernahkah drop out terlintas dalam pikiran? Mungkinkah drop out dapat mengubah hidup menjadi buruk? Drop out atau dikeluarkan dari kampus adalah hal yang menakutkan bagi mahasiswa. Bagaimana tidak? Sejak masuk kuliah orang-orang berlomba menggapai gelar sarjana untuk menjadi orang sukses. Namun karena suatu hal seseorang dinyatakan drop out lantaran suatu akibat seperti nilai IPK rendah atau lain sebagainya. Belum lagi jika mahasiswa di drop out akan menimbulkan gunjingan, hilangnya impian masa depan dan juga mendapat kesan begitu hina di mata pihak kampus. Bahkan tak jarang mereka mengalami tekanan batin dan gelap mata. Padahal sebenarnya drop out atau menjadi sarjana bukanlah tolak ujur kesuksesan, sesorang akan sukses asalkan selalu berusaha dan pantang menyerah. Dan lagi, drop out dapat dijadikan motivasi yang besar agar lebih giat lagi menjadi orang sukses.
Seperti kisah sukses 5 orang yang di drop out di bawah ini dan dapat mengharumkan nama dunia, karena mereka menjadi orang terkaya.
1. Buckminster Fuller. Fuller seorang artisek dan penemu. Ia di usir dari negaranya, Harvard dua kali. Bahkan semua bisnis yang Fuller jalani gagal. Tidak di sangka di usianya ke 32, ia ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Ide cemerlangnya membuat rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
2. Mark Zuckerberg Mark adalah orang yang mendirikan Facebook. Awalnya ia membuat Facebook hanya untuk kepentingan mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi di negara.
3. James Cameron James kuliah di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Sayangnya kehidupan akademiknya tidak lama karena ia di drop out. Akhirnya ia menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Walaupun kehidupan keluarganya tidak memadai, James bukan tipe gampang menyerah. Suatu saat James melihat Star Wars pada tahun 1977, imajinasinya menciptakan beberapa Film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan dan mahal seperti Avatar. James yang menjadi sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan seperti Academy Award.
4. Budi Satria Isman Budi Isman adalah mahasiswa Indonesia yang di drop out 4 kali. Budi Isman juga pernah di tolak menjadi mahasiswa di George Washington University, namun karena Budi Isman berhasil menjawab tantangan pihak kampus dapat nilai A di mata kuliahnya, Budi Isman di terima di George Washington University. Setelah menyelesaikan studinya, Budi Isman merintis kariernya di Indonesia. Budi sendiri meraih kesuksesan menjadi CEO Smartprene Ur- Pro Indonesia.
5. Richard Branson Richard adalah seseorang yang menginspirasi banyak orang. Dia memiliki masalah Diseleksi saat sekolahnya. Diseleksi adalah kondisi ketidakmampuan belajar di sebabkan kesulitan menulis dan membaca. Namun hal itu tidak membuat Richard menyerah, saat ia pindah ke London, ia membuat majalah budaya pemuda yang di sebut 'Student' dan mengembangkan idenya untuk perusahaan rekaman mail order untuk mendanai majalahnya yang bernama Virgin Group yang ternama. Demikianlah kisah 5 orang di drop out namun meraih kesuksesan. Dalam meraih kesuksesan tidak ada kata menyerah, dan tekadkan dalam hati bahwa kegagalan yang di dapat adalah awal langkah menuju kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar