Cara Mengatur Manajemen Sress Bagi Frelancer



Pesatnya usaha online membuat freelancer semakin banyak karena waktu bekerjanya fleksibel dan dapat diatur sesuai kesapakatan. Namun karena deadline dan banyak permintaan freelancer dapat stress dan membuat pekerjaan terhambat sehingga manajemen stress sangat penting.

Cara Jitu Menghindari Strees Bagi Pekerja Online


Kelebihan freelancer adalah dapat bekerja dimana saja dan mengatur waktu bekerja. Bagi orang awam hal itu menyenangkan, namun bagi yang mengetahui pekerjaan freelancer pasti tahu kalau kebebasan tersebut menanggung tanggung jawab besar.
Untuk itu freelancer harus mengatur manajemen strees agar tidak mengganggu hasil pekerjaan. Apalagi ketika strees tidak diatasi berdampak pada kesehatan dan aktifitas di rumah. 

Akibat Stress Untuk Frelancer

 Siapa sangka, saat stress atau beban pikiran melanda membuat pekerjaan tidak efektif. Tentu pekerjaan terhambat dan membuat kinerja bekerja menurun karena otak tidak rileks, usahakan bekerja tidak di paksakan ketika pikiran jenuh.
Untuk itu dibawah ini ada 3 tips mengatur manajemen strees bagi freelancer yang wajib dipraktekan, diantaranya adalah:  

1. Berhenti Sejenak Dari Pekerjaan

Saat freelancer kehabisan ide pekerjaan, harus berhenti sejenak dari aktifitas bekerja agar strees tidak meningkat. Tenangkanlah pikiran dan matikan perlengkapan pekerjaan seperti laptop maupun gatget agar pikiran rileks, terkadang strees akan hilang beberapa jam kemudian dan ide mulai mengalir lagi. 

2. Membaca Buku Fiksi


Siapa sangka, buku maupun tayangan fiksi membuat pikiran rilkes dan menjadi tips mengatur manajemen strees yang diminati freelancer. Apalagi kebanyakan freelancer menyukai cerita fiksi karena keahliannya dalam menulis atau mendesain termasuk karya seni.

3. Bertamasya



Liburan atau pergi ke tempat sejuk seperti laut, pedesaan dan lain-lain mampu menenangkan pikiran dan membuat bahagia. Apalagi dengan berlibur, banyak kegiatan ringan yang postif dan tidak dilakukan di rumah. 
Hal itu membuat freelancer siap bekerja sesuai deadline, bahkan di tempat liburan tersebut dapat menemukan ide dan inspirasi menarik mengenai pekerjaan, manajemen stress dengan berlibur bersama keluarga membuat saya siap bekerja keesokan harinya.
Menjadi freelancer memang pekerjaan online yang menggiurkan, apalagi zaman modern ini semua hal dilakukan secara online. Namun ada tubuh dan pikiran memerlukan istirahat, maka jangan memaksakan kehendak karena berdampak buruk bagi kesehatan.


Comments